21 March 2010

[Review] eRepublik - Social Strategy Game

Bagi yg suka game browser online seperti MafiaWars, Travian,dll , sekarang ada yg LEBIH SERU lagi dan ini satu2nya di dunia.
Namanya eRepublik, sebuah game yg beda dari game lainnya, disini bisa jadi:

- PRESIDEN,
- trus juga bisa jadi anggota kongress,
- menteri, membuat peraturan negara,
- pengusaha sukses, punya kompeni di seluruh dunia
- kritikus,
- prajurit tangguh,
- anggota ABeRI (Angkatan Bersenjata eRepublik Indonesia)
- politikus,
- seorang penghianat negara :P
- agen rahasia negara (kayak FBI, keren kan?!)
- bisa perang sama negara lain
- dan yang paling membuat game ini beda dengan game yang lainnya adalah fitur untuk membuat koran

Genre game ini adalah SOCIAL STRATEGY GAME, lebih KEREN daripada FACEBOOK. Kalau di fesbuk cuma bisa update status trus komen dan add friend. Disini kamu bisa update status, buat koran, trus bisa komen di koran itu, juga bisa "add friend" dgn citizen laen, bahkan jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan ePacar atau bahkan bisa eNikah :)


Di game ini, eIndonesia jadi negara penjajah loh... super power malahan, bahkan eIndonesia pernah menjajah AMERIKA dan menguasai 5 BENUA (Ceritanya liat di bawah, ceritanya panjang tapi seru kok!!) Ayo!! Bantu eIndonesia meraih kembali kejayaannya dan mari menguasai dunia! Hanya di eRepublik - game yang melatih kamu menjadi seorang nasionalis dan PAHLAWAN bagi negaramu!!
Buruan join eRepublik!!! Caranya gimana?? Gampang Kok! Gak perlu donlot atau install, tinggal klik gambar di bawah ini

2223288


Ayo daftar! yg daftar dgn cara ngeklik gambar diatas secara otomatis akan langsung jadi friend gw di game ini dan saya akan membantu anda dalam bermain game ini dan gw jamin anda bisa survive di game ini. Karena jujur saja, banyak orang frustasi dan berhenti maen karena kesulitan maen game ini bahkan hari-hari awal maen game ini, tanpa uang tanpa job skill tanpa apa-apa, pokoknya bener2 ngebosenin..., tapi setelah itu.....anda akan ketagihan maen game ini. Maka dari itu saya akan membantu anda untuk bisa survive di game ini, terutama pada tahap awal :)

-----------------------------------------------------------------------------
!! EJEKAN PEMAIN AMERIKA TERHADAP INDONESIA !!
-----------------------------------------------------------------------------
Image Hosted by ImageShack.us
Image Hosted by ImageShack.us

Masih mau bangsa kita diejek oleh bangsa lain seperti ini?
------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------------------
Penjajahan Indonesia ke Amerika - A must READ!
-------------------------------------------------------------------
Memang ini ga terjadi di dunia nyata, tapi di game eRepublik, tapi karena ini adalah game nasionalis maka orang yang main game ini akan hidup dan menjadi warga negara dari negaranya di dunia nyata. Dengan kata lain orang-orang Amerika di sono memang orang-orang Amerika di dunia nyata.
Dan percaya ato kagak, sifatnya juga sama gan^^

Ceritanya gini, di game itu, beberapa waktu yang lalu ada orang Amerika yang sotoy bilang orang Indonesia penakut dan ga berani nyerang Amerika.
Anak-anak pada tertantang dan berencana untuk nyerang Amerika yang dibantu 12 negara lain.
Walaupun tidak imbang, 1 lawan 13, ternyata kita berhasil melakukannya.

Saat itu kita sudah menguasai 10 Negara Bagian mereka seperti Hawaii, California, Arizona, Texas, dll, dan dalam perjalanan menuju Florida benteng terakhir mereka karena Negara Bagian mereka yang lain sudah dikuasai teman-teman kita yang lain seperti Rusia, Portugal dan Perancis.


Ini dia peta wilayah jajahan Indonesia waktu itu.....

Karena sudah sangat terdesak, Amerika di game itu ngebujuk Indonesia dan aliansinya untuk ngadain perjanjian damai dan akan bayar sejumlah uang demi kemerdekaan mereka.
Anak-anak setuju dan berhenti ngegempur Amerika, tetapi rupanya mereka ingkar dan mem-backstab Indonesia. 1 lawan 13, awalnya Indonesia bisa bertahan, tapi akhirnya kelelahan dan kalah dari segi jumlah membuat Indonesia terpukul mundur.

semua daerah kekuasaan indonesia direbut dengan cara yang licik dengan mereka gan!!!

sekarang kita hanya mampu mempertahankan daerah asli kita!!
GAN, yang membuat saya sangat sedih adalah, kita diperolok2 oleh mereka gan, tiap kekalahan kita disambut dengan tawa remeh mereka,
dan sekarang tentara USA, Polandia dan koloninya berencana membumi hanguskan INDONESIA dari peta gan!!

ane g sanggup itu terjadi gan, sekarang ane mohon dengan sangat, mohon dengan sangat bantuan para juragan untuk turut membangkitkan Indonesia di erepublik ini gan, ini game gan, TAPI INI BUKAN SEMBARANG GAME!!! kalo agan maen game ini agan akan merasa bagaimana perihnya perjuangan yang dilakukan para pahlawan kita terdahulu untuk merebut dan mempertahankan BANGSA YANG KITA CINTAI INI GAN!!

bagi yang g suka ngegame ane joga mohon banget, game ini juga g terlalu harus dimaenin berlama2 kok. 10 menit perharipun udah cukup membantu banget............ ayolah kawan-kawan. jangan biarkan kami menangis melihat INDONESIA TERHAPUS dari peta, KITA HARUS TEGAK BERDIRI GAGAH AGAR BANGSA LAIN TAK ANGGAP REMEH!
lalu kenapa akhir2 ini kita (Indonesia) kalah???? POPULASI, itu jawabanya gan, musuh kita, POLANDIA dan USA saja (belum digabung ma koloni lainnya afrika selatan, malaysia dll) itu berjumlah 83.000 lebih

ah... itu di Game eRepublik gan... dulu di sana Indonesia menjadi Negara SuperPower... ditakuti... bahkan

pada oktober 2009 Indonesia ketika malaysia gencar2nya mencuri budaya bangsa Indonesia memutuskan untuk menyerang dan menjajah malaysia... namun beberapa saat Indonesia mengembalikan wilayah tersebut....


Akhir2 ini Indonesia semakin merosot bahkan tidak masuk 10 Besar lagi padahal sebelumnya Indonesia 3 besar lho, karena jumlah penduduk kita hanya 10.000+sedangkan yang lain bahkan ada yang berjumlah 60.000+ (polandia<<<>

karena itu INDONESIA MEMBUTUHKAN ANDA

saat ini Indonesia tengah berperang dengan Filipina dan Thailand yang merupakan sekutu amrik... bahkan Indonesia berhasil menjajah 1 daerah di thailand....

Nah, selain perang2 agan juga bisa bekerja, membangun organisasi, berbagai perusahaan di seluruh dunia.... membuat koran dan dibaca di seluruh dunia... juga bisa ikut politik, jadi anggota partai politik... jadi presiden partai politik, jadi anggota DPR (congress), jadi menteri hingga jadi presiden. pokoknya banyak deh... makanya coba aja dulu...

kalau mau tanya2, cerita2 tentang game ini bahkan mendapatkan kuis setiap hari join chatroom IRC server Rizon channel #mentornubi #kelasnubi #pwb #erepindo #erepindo-talk (tempat nongkrong para pejabat dan mantan pejabat) atau ikut Angkatan Bersenjata eRepublik Indonesia (ABeRI) di #aberi
atau suka2 deh

No comments:

Post a Comment