17 February 2011

Plasmurator atau Plasmulator? PLASMURATOR!

Assalamualaikum!
Ternyata terdapat sebuah fenomena menarik tentang nama plesetan Plasmurator, yaitu Plasmulator -- kata yang biasa diucapkan oleh orang yang tidak bisa ngomong "rrrrrrrrr" dan mengalami kesulitan membedakan antara pemulung dengan pemurung. Sebenarnya salah siapa ini? Kemungkinan besar sih salah wartawan yang meliput. haha #peace. Tapi maklumlah, berprofesi sebagai wartawan itu selalu dikejar deadline dan harus sigap mencari informasi sebanyak mungkin.



yang bener tulisannya PLASMURATOR = 1040 hasil pencarian


yang salah tulisannya PLASMULATOR = 2000 hasil pencarian :hammer:

anehnya lagi, hasil pencarian pertama adalah web LIPI, ternyata masih ada kesalahan penulisan di webnya LIPI, padahal kalo dibuka artikelnya, penulisan "plasmurator" lainnya sudah bener, cuma ada satu kata "plasmulator" yang salah. wew
Pengumuman resmi pemenang NYIA dari LIPI: http://www.lipi.go.id/www.cgi?pengumuman&1287720544&&2010
kalo link di atas dibuka, bisa dilihat bahwa judul karya kami adalah "Plasmurator (Plasma-Generator ) Sebagai Peminimalisasi Emisi Kendaraan Bermotor yang Efektif dan Efisien" bukan "Plasmulator (Plasma-Generator ) Sebagai Peminimalisasi Emisi Kendaraan Bermotor yang Efektif dan Efisien"
jadi yang bener itu "PLASMURATOR" :D



"....Kami menamainya PLASMURATOR, awalnya adalah singkatan dari PLASma MUffler geneRATOR, namun kata “muffler” dihilangkan karena ternyata muffler memang merupakan komponen pada knalpot yang berfungsi sebagai peredam...." (The Journey of Plasmurator, Desember 2010)

Semoga post ini bisa menjadi hasil pencarian paling atas di pejwan google dengan keyword "plasmurator" dan "plasmulator". haha
Wassalamualaikum w.w.

No comments:

Post a Comment