18 September 2014

cerita dari semester 5

Scroll timeline, liat foto2 kakak-kakak angkatan yang baru aja ikut pendadaran, eh ternyata mata saya ikut berkaca-kaca juga. Iya, saya sadar kalo saya udah tahun ke-3 kuliah, lagi berada masa-masa puncaknya menjadi seorang mahasiswa. Ngurus inilah tugas itulah, pasti ada-ada aja yang bikin begadang. Dan liat foto2 itupun kembali mengingatkan saya, bahwa saya sedang berada di ujung jalan kehidupan 'santai', yaitu kehidupan yang masih bergantung sama ortu.

Begitulah, waktu tak berhenti berpacu. Sebentar lagi, aku, kamu, dan kita akan memulai perjalanan yang baru, tapi kali ini berlayar dalam dunia masing-masing.  Siap-siap saja bergumam "Lagi-lagi perpisahan, lagi-lagi lingkungan baru, lagi-lagi orang-orang baru." Semuanya datang silih berganti bak deruan ombak yang tak mengenal sunyi. Pun begitu dengan rindu dan kenangan, semuanya akan terbingkai dengan indah ketika kita mencoba menghadirkannya kembali.

Pengen ketawa lepas tanpa beban seperti anak kecil lagi? gak bisa
Pengen santai hepi-hepi sakpole bareng temen2? Bisa sih, dikit, lalu perasaan bahagia itu akan sekejap menghilang ketika kita mengingat tanggung jawab kita esok hari.
Ya mau gimana lagi, emang udah bukan masanya kan ya :')

Jadi keinget: 
Besok saat menginjak usia 20 tahun, kamu akan memiliki pandangan yang jauh lebih luas dan berbeda. Sensasi yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Life begins at twenty.

Haha. Ya udah.
Saatnya kembali ke realitas *brb nggarap proposal*
--"