21 October 2014

#justindonesianstudentthings

Saya cuma mau bilang kenapa kebanyakan referensi ilmiah berbahasa indonesia di internet SEDIKIT SEKALI. ToT

Kalian ngiri nggak sih kalo orang luar sana bikin web yang isinya materi belajar lengkap level universitas yang bisa diakses oleh siapapun? Kayak ini atau ini misalnya. Saya belum pernah nemu satupun web semacam itu dari orang atau univ indo.

Ayolah bapak-ibu mas-mbak peneliti/pembelajar/penulis tolong upload ilmu kalian.
mksh


/desperately ngarep

7 October 2014

Ini Apa

Hae
Gue nulis ini dari lobi lantai 2 gedung s2/s3 mipa ugm.
Bukan apa2, cuma sekedar ngetik gak jelas biar keliatan sibuk sama orang yang lalu-lalang di depan lift (ya, gue duduk di depan lift persis) dan lagi ngantuk bianget plus kepanasan.
Kasian ya mereka yang keluar dari lift harus disuguhi pemandangan manusia ga jelas lagi ngetik sambil setengah merem :O
Itu bukan apa-apa, lebih kasian lagi ada orang mau nyalain leptop aja harus nyolokin stopkontak yang tingginya 3 meter :/


 Adapter leptop dan hydrant saling membisu, padahal jejer. Kayak aku sama kamu.

kasian banget ya dia :( *ngelus-elus bathuk e dhewe*

Q: meh, tapi kenapa pula lu ada disini?
A: jawabannya simpel => baru selesai praktikum jam 10 dan lagi nunggu kuliah nanti jam 14.30

Q: heh bukan itu jawabannya. kalo gitu semua juga nunggu kuliah kali med --"
A: Iya, mau nunggu dimana lagi emangnya? di fmipa ruang terbuka buat mahasiswa (terutama S1) itu sangat2 terbatas, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Jadi jangan tanya ke mahasiswa mipa kalo nunggu kuliah di mana, statistically speaking *pret* pasti jawabnya 95% kalo nggak di sekre ukm/hima, balik kos-an, atau gedung s2s3 ini.

Bicara tentang ruang terbuka mahasiswa, sekarang kayaknya mau ada sedikit penambahan tempat 'kongkow' di emperan gedung2 jurusan di kompleks mipa utara. Meski begitu, tempat kuliah utama mahasiswa mipa, gedung mipa selatan, tetep gitu2 aja dengan tempat yang sumpek dan hawa yang panas hahaha.

Kalo di gedung mipa selatan sih udah mentok kayaknya, space buat parkiran aja masih kurang. Beruntung sejak tahun kemaren udah dibikinin ruang tunggu mahasiswa yang ber-AC di mipa selatan which is lumayan.

dan udara siang ini pun semakin memanas...
duh jadi kangen jalan-jalan abroad <3
Aku pengen hidup di negara subtropis! semoga :)

Udah ah, syudah jam 2, mari kita kuliah~