12 December 2015

December: It's been a long time

Halo *bersihin sarang laba-laba*
Udah di penghujung 2015 aja. Lagi yutuban tiba-tiba keinget kalo saya punya blog. Iseng-iseng buka, ternyata banyak yang berubah selama beratus hari tak tersentuh. Pertama, semua blog asal indonesia berubah jadi domain .co.id (dot koit), yang kedua, dan yang paling menyebalkan, adalah layout blog saya super acak-acakan. Image layout jadi ilang-ilangan, box saling tumpang tindih. Siapa lagi kalo bukan gara-gara imageshack pelakunya. Dahulu kala, imageshack ini terbaik dalam urusan hosting menghosting foto dan gambar. Semua forum internet tunduk kepadanya. Tak terkecuali pun dengan saya. Saya ikut-ikutan pake image hosting yang satu ini sejak hmm.. jaman smp mungkin. Menyenangkan sekali rasanya menggunakan hostingan yang satu ini, udah gratis, cepet, unlimited bandwidth, dan yang paling penting, bisa direct link tanpa mengubah kualitas foto dan tidak resize otomatis. Sangat cocok buat nampilin image layout. Tapi sayang, lama kelamaan dia mulai berubah. Dia yang tadinya gratis kini berbayar, fasilitas direct link pun dibatasi dan tidak stabil. Aku menyadari dia tak seperti yang dulu. Akhirnya, kuputuskan untuk berpaling ke layout yang baru, karena perjalanan masih panjang di depan sana.

Yup, perjalanan ini masih panjang untuk ditempuh. Saya sudah semester 7 sodara-sodara. Artinya sebentar lagi mau tidak mau harus nikah lulus. KKN sudah ditempuh, KP baru mau bulan depan, dan skripsi saya sudah sampai.. ehem, proposal.. eh baru niat bikin sih. Memang baru angan-angan, tapi setidaknya saya sudah ada gambaran. Bagaimana dengan anda? (sok nantang padahal yo rung ngopo2). Jujur saya sendiri belum ngapa-ngapain, masih bingung mikirin konsep tiba-tiba udah Desember aja. Ebuset. Rasa-rasanya perlu ada tulisan "what have you done?" di jidat saya biar keinget terus. Ah tapi lebih cocok kalau dibikin kaos sih. Jidat saya kurang menjual soalnya, gara-gara kurang dipake untuk mikirin skripsi akhir-akhir ini :))

Ingat, ini sudah Desember bung. Sebentar lagi tahun depan, mari berusaha lebih keras lagi. Tanamkan keyakinan bahwa cucuran keringat dan tangis doamu akan menjadi mutiara di kemudian hari. Seperti halnya pelangi yang setia menunggu hujan reda.

...
Selalu ada yang bernyanyi
Dan berelegi di balik awan hitam
Semoga ada yang menerangi sisi gelap ini
Menanti seperti pelangi
Setia menunggu hujan reda

Aku selalu suka sehabis hujan
Di bulan Desember, di bulan Desember

... 


-pukul 12.30,  jogja hujan deras disertai badai petir
tadinya niat beli ayam goreng di ujung gang sana, banjir, akhirnya makan telor asin

No comments:

Post a Comment